Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Kamis, 04 Agustus 2011

Kendala-kendala dalam pembuatan CD Interaktif Company Profile

assalamualaikum wr.wb. sekarang mari kita bahas kendala-kendala yang sering terjadi dalam proses pembuatan CD interaktif Company Profile yang mengakibatkan Produksi menjadi terhambat, lama, dan tidak sesuai dengan keinginan.

1. Berubah-ubah keinginan , konsep dan desain
kadang kala klien / perusahaan selalu berubah-ubah keinginan dalam proses pembuatan CD Interaktif. ini sangatlah fatal sekali. karena jika cd interaktif berubah-ubah terus maka tidak akan bertemu titik finish.

solusi dari masalah ini adalah :
- pastikan desain disetujui klien sampai ke tingkatan komisaris atau direktur perusahaan klien. setelah itu baru ke proses programming dan animasi
- pastikan referensi dan mandatori dari klien di pelajari dengan sebaik-baiknya. jangan sampai miss understanding atau miss komunication.

2. Kualitas CD Interaktif dibawah standar
 ada kala CD Interaktif tidak sesuai dengan standar nilai baik sebuah Company profile baik itu dari segi desain, kualitas gambar, Bugs dan error, bahkan penggunaan cache memory komputer. solusinya adalah anda harus memilih Perusahaan atau jasa pembuat CD Interaktif yang berpengalaman dan terpercaya. saya rekomendasikan seperti sahabat desain(www.sahabatdesain.com).

3. Kesepakatan dan MoU yang berubah-ubah.
pada kontrak pembuatan CD Interaktif dipastikan semua point harus benar2 langkap dan disetujui oleh kedua belah pihak agar tidak terjadi perselisihan ditengah tengah pembuatan CD interaktif.

4. Legalitas perusahaan multimedia
 Beberapa Perusahaan pemerintah dan swasta biasanya hanya memberikan project kepada perusahaan yang berbadan hukum seperti CV atau PT. sedangkan Pembuat CD Interaktif yang berkualitas dan Murah kebanyakan adalah Studio design yang belum berbadan Hukum.

masih banyak yang perlu diperhatikan dari sekian banyak masalah dalam pembuatan cd company profile. namun hal2 diatas merupakan kendala yang non teknis namun sangat fatal jika tidak diperhatikan dari awal.

dilarang mengcopy sebagian atau seluruh artikel tanpa menuliskan sumber!
ditulis oleh : taufiq Zulfikar
Marketing manager sahabat desain
info@sahabatdesain.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar