Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Kamis, 10 November 2011

Tips melindungi anak dari kebobrokan moral

Setelah barusan pagi saya menyaksikan acara Warna ditayangkan Trans7 yang bertema tentang lagu anak-anak yang semakin punah. terbesik dihati saya rasa keperihatinan kepada generasi anak kita. saya ingat pepatah "Anakmu tidak hidup di jamanmu". memang benar seiring dengan perkembangan jaman, anak-anak generasi penerus kita kian hari kian menurun tingkat kebaikan moralnya. tetapi bukan berarti kita diam saja dan seakan pasrah denga anak. berikut tips yang mungkin bisa di amalkan.

1. Jangan biarkan anak menikmati hiburan yang bukan untuk seusianya.
hal ini penting sekali agar anak tidak berkembang dewasa sebelum waktunya, karena usia anak belum dapat berfikir panjang. dan tidak bisa memikirkan dampak negatif yang akan didapat. misalkan dari lagu, film, pergaulan, kata-kata. dsb. miris sekali anak-anak sekarang lebih suka lagu-lagu dewasa dibanding lagu anak-anak. padahal lagu anak lebih banyak pesan moralnya! selain lagu adalah film. jangan biarkan anak menonton sinetron-sinetron remaja, atau film-film dewasa. apalagi anak sampai menonton video porno. lebih baik diberikan film-film animasi yang bernilai edukasi.

2. Menjaga Pergaulan anak.
peran orang tua sangatlah penting dalam menjaga pergaulan anak. karena pendidikan pertama dan terbanyak adalah pada orangtuanya. berilah pengertian kepada anak, jika anak tersebut susah untuk di atur, terutama dalam pergaulan. janganlah menjadi orang tua yang terlalu sibuk, karena anak merupakan sumber pahala ketika kita sudah di alam kubur.

3. Memberikan bekal Agama
ajaklah anak mengaji bersama, belajar dengan pengertian pahala dan dosa. mengajarkan dia agar takut kepada tuhannya. ini sangat penting sekali sebagai penangkal efek negatif pergaulan dia diluar

4. Jangan menyiksa anak.
apabila anak susah dibilangin jangan serta merta menyiksa anak dengan cara memukulnya apalagi hingga terluka. cukup berikan pukulan mendidik (tidak untuk menyakiti). agar anak tidak terlalu tertekan psikologisnya.

mungkin itu saja dahulu, kapan-kapan kalau ada waktu di update.
jangan lupa untuk mengisi komentar yah ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar