Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Rabu, 06 Juni 2012

Tips membeli dan memilih Proyektor LCD/DLP

Pekerjaan yang berhubungan dengan presentasi atau rapat lainnya sangat membutuhkan sebuah proyektor yaitu alat atau perangkat untuk menampilkan tulisan atau gambar pada layar sehingga dapat dengan jelas mengungkapkan isi dari presentasi, sebelum membeli proyektor untuk pendukung kerja setidaknya kita harus mengetahui tip-tip yang harus diketahui dalam memilih proyektor sesuai kebutuhan kita.


Sebagai referensi sebelum memilih proyektor ada baiknya mencari berbagai sumber di internet sehingga kita dapat memiliki wawasan dalam memilih Peralatan proyektor yang dapat dapat memenuhi tuntutan kebutuhan dalam aktivitas kerja.
Berikut ini beberapa tip dan trik dalam memilih proyektor sebagai referensi yang perlu diperhatikan saat ingin membeli.

1. Pencahayaan atau Lumens, setiap multimedia mempunyai settingan yang dapat disesuaikan sesuai penglihatan mata, satuan ukurannya adalah ANSI atau lumens. pada lumens ini memberikan tingkat suatu gambar seperti semakin besar lumens, semakin terang gambar yang diproyeksikan dan semakin terang suatu ruangan maka semakin tinggi tingkat lumens yang diperlukan.

2. Resolusi atau jumlah Pixel, sering digunakan sebagai jumlah pixel dalam pencitraan gambar digital, pengukuran resolusi ini sama dengan monitor PC semakin besar resolusinya semakin besar pula ukuran layar dan akan banyak detail yang bisa ditampilkan biasanya ukuran standar 800 x 600

3. Contrast Rasio, sistem ini biasanya ada pada settingan proyektor tersebut, tapi perlu mengetahui seberapa jelas contrast rasio ini berfungsi, mengukur bagian tergelap dan paling terang sehingga dapat memperkirakan tingkat cahaya proyektor apakah dapat disesuiakan sesuai dengan kondisi pencahayaan di ruangan.

4. Bobot dari proyektor, hal ini penting karena kadang alat ini harus dibawa ketempat tujuan untuk melakukan presentasi. sehingga pemilihan bobot suatu proyektor dapat disesuaikan dengan fungsi dari alat tersebut dalam implementasi pemakaiannya nanti. Saat ini sudah banyak proyektor yang dapat dibawa dengan bobot ringan dan kecil, sehingga cocok untuk presentasi diluar ruangan.

5. Fitur proyektor, ini merupakan pilihan bagi anda yang membutuhkan proyektor multifungsi, proyektor saat ini telah berkembang sesuai kebutuhan pemakai, ada yang terkoneksi dengan jaringan internet secara Wi-Fi atau bluetooth. Penggunaan remote control dan proyektor yang hemat listrik akan menjadi nilai tambah dari proyektor itu sendiri.
Semoga referensi dari tips dan trik ini dapat memberikan gambaran bagi anda yang akan membeli proyektor untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari hari.
Sukses selalu!
sumber : http://infotipsandtricks.com/2012/02/tips-memilih-proyektor-yang-baik-sebagai-alat-bantu-presentasi/

5 komentar:

wah boleh nih kita berbagi dunia yg sama... :D

Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya http://sewaproyektordisurabaya.blogspot.com/

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya
http://sewaproyektordisurabaya.blogspot.com/2015

NIce Post Jangan Lupa Kunjungi Blog Kami http://sewaprojectormurahsurabaya.blogspot.com/

Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar