Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Minggu, 23 September 2012

Konsep game flash buatan indonesia

asslamualaikum wrwb.
saya sedang membuat beberapa konsep game buat kedepannya. dan semoga game ini bisa segera dibuat dan dipublishkan... dan mudah2an ini juga bisa sebagai bahan inspirasi anda dalam membuat game berbasis flash atau Java SDK.
 berikut penampakan dan konsep gamenya :

1. GAME PAUD
pada konsep pertama ini saya ingin membuat game untuk anak balita agar mereka dapat mengenal buah dan hewan, nanti juga ada benda mati dan benda hidup, atau apa saja yang bisa membuat anak bisa membedakan suatu jenis benda... jadi cara mainnya cukup drag dan drop saja...  tampilan dibuat mirip-mirip fruit ninja hehehe

2. GAME TAJWID
berawal gara-gara lihat papan tulis disamping mushola, saya pikir bagus juga klo jadi game flash... user diminta menunjukan huruf-huruf yang bertajwid sesuai petunjuk. simple kan? dimana ditampilkan potongan-potongan ayat alquran.

3. MAINAN SD
sebenarnya ini salah satu mainan kesukaan saya waktu SD. kita buat orang-orangan di kertas (satu sisi) lalu sisi lainnya digunakan untuk menyerang... nanti kertasnya dilipat. apabila bayangan mengenai orang2an maka orang nya mati.. hehehe... tau gak?

4. LOMBA PERAHU TLOTOK
masih inget sama mainan yang satu ini? saya dulu suka banget nih... namanya "PERAHU TLOTOK" suaranya sama dengan namanya... tlotok tlotok tlotok.... hehehe... asyik kan bisa main perahu tlotok di komputer? nah dibuat deh game nya...

5. SIKAT GIGI
nah buat adik-adik yang malas gosok gigi.. maka saya buatkan game sikat gigi (sebenernya judulnya harusnya gosok gigi :-D ). cara mainnya cukup mengklik kuman2 yang muncul, hehehe... nanti dikembangin lagi cara mainnya biar seru deh.

6. MAEN GAMELAN
kan kalau main drum udah banyak... maen piano juga udah banyak... guitar juga banyak... gamelan belom ada nih... dibuat deh.. insyaALlah angklung juga menyusul... hehehe
ayo download aplikasi nya yah klo udah jadi :-)

sebenernya masih banyak lagi yang saya buat, seperti main tukik, ngangon rajungan, ngangon kumbang dsb. cuman lupa file nya ditaro mana...

semoga artikel ini berguna buat anda penyuka game indonesia atau seorang developer game yang sedang cari-cari ide.
wassalam...

penulis :
Taufiq Zulfikar
Senior Game Developer
www.sahabatdesain.com
FLASH | PHOTOSHOP | DREAMWEAVER | AFTER EFFECT | 3D
jl. prabu kian santang grand duta tangerang.
0856 9534 6136

3 komentar:

Boleh nggk mas klo aku ikutan gabung?, pliss, review website aku tentang pembuatan flash game y >>

kreasi naka indonesia memang tak boleh di anggap enteng.. :)

animasi flas


Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar