Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Rabu, 04 September 2013

Mengenal Lebih dekat teknologi Layar OLED TV

sebelumnya pada electronic show samsung memperkenalkan teknologi layarnya yang terbaru pada smartphone, yaitu OLED TV dimana layarnya bisa digulung, di tekuk-tekuk dsb. namun ternyata bukan smartphone yang dirilis duluan untuk teknologi ini melainkan TV alias telepisi kata orang sunda mah...




Pengertian
Organic Light-Emitting Diode (OLED) atau diode cahaya organik adalah sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. OLED digunakan dalam teknologi elektroluminensi, seperti pada aplikasi tampilan layar atau sensor. Teknologi ini terkenal fleksibel dengan ketipisannya yang mencapai kurang dari 1 mm.

Teknologi OLED ditemukan oleh ilmuwan Perusahaan Eastman Kodak, Dr. Ching W. Tang pada tahun 1979. Riset di Indonesia mengenai teknologi ini dimulai pada tahun 2005. OLED diciptakan sebagai teknologi aternatif yang mampu mengungguli generasi tampilan layar sebelumnya, tampilan kristal cair (Liquid Crystal Display atau LCD). OLED terus dikembangkan dan diaplikasikan ke dalam piranti teknologi tampilan.


nah sekarang kita bicara soal TV nya gan..(maklum kaskuser)

baru-baru ini perusahaan TV besar samsung dan LG merilis produk TV nya yang menggunakan teknoplogi screen OLED, apa sih keunggulannya?


OLED TV lebih tipis

jadi OLED TV ternyata lebih tipis karena menggunakan struktur yang lebih simpel. sehingga tidak perlu menambah lapisan2 di setiap sumber cahaya.

OLED TV Bisa melengkung (curved)

berbeda dengan tv jadul (jaman dulu) yang cembung keluar, ternyata sekarang OLED TV dibuat cekung, sehingga feel nonton jadi lebih berasa, apalagi ditambah teknologi cinema 3D wooow... jadi berasa nonton di IMAX gitu deh (yang layarnya melengkung)

Contras warna lebih berasa

kelebihan yang menonjol dari teknologi ini adalah perbedaan warnanya gan.. kontrast ratio tv ini bener2 mantep! jadi yang hitam bisa jadi bener2 hitam dan yang putih bisa bener2 putih... dipastikan gambarnya sangat Vivid! pada TV LG menggunakan channel warna WRGB (white Red Green Blue).

untuk TV LG dan Samsung OLED TV sudah dilengkapi dengan Smart TV, dengan remote model baru...
featurre lain di OLED samsung terdapat kamera, diferent show (nonton 2 gambar sekaligus) dengan kacamata berbeda tentunya,

perbedaan dari designnya, samsung menggunakan floating frame (ngeri patah klo ane mah gan) sedangkan LG dengan less frame (tanpa Frame)

namun berita buruknya adalah, teknologi ini masih dibandrol dengan harga selangit... (sekitar puluhan juta rupiah) dan belum masuk pasar indonesia.. jadi kita harus sabar menunggu sambil mondar-mandir di pameran siapa tau udah launching apa belum hehehe

untuk lebih jelasnya bisa searching2 lagi di youtube tentang kehebatan teknologi ini!

sumber : wikipedia , youtube , LG.com , samsung.com

salam
www.sahabatdesain.com

sahabatdesain@yahoo.com
0856 9534 6136
Leading of interactivity!




1 komentar:

Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :) inspiratif..!!!

Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar