Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Jumat, 18 Februari 2011

10 hal yang harus diperhatikan dalam cd interaktif

dalam pembuatan cd interaktif ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar cd interaktif ini menjadi sempurna. berikut kriteria-kriteria yang menunjang kualitas cd interaktif :

1. jalan disemua PC
cd interaktif yang baik dapat berjalan di PC windows ataupun OS mac bahkan linux. dan jika hanya berjalan pada OS windows, pastikan Semua jenis windows dapat menjalankannya secara baik! minimal bisa jalan di windows98,windows Me, Windows XP, windows 2003, windows NT, windows Vista, Windows7.

2. terlihat bagus pada resolusi monitor berapapun.
cd interaktif harus bisa berjalan pada resolusi monitor 4:3 ataupun wide screen 16:9 terutama jika cd interaktif berjalan pada mode fullscreen.

3. tidak berat!
cd interaktif harus running lancar pada PC dan tidak boleh nge lack! oleh karena itu pengalokasian memori sangat diperhatikan terutama cd interaktif yang terdapat banyak video didalamnya.

4. perpaduan warna desain dan warna teks yang sesuai
agar tampilan jelas dan tidak menggangu mata, cd interaktif harus dibuat dengan warna-warna yang baik dan pemilihan warna teks yang baik pula agar tulisan terbaca sempurna. pemilihan size dan jenis font juga sangat berpengaruh dalam hal ini.

5. tidak ada bugs
cd interaktif harus dipastikan tidak error pada navigasi dan halaman-halamannya. oleh karena itu perlu adanya tahapan quality control pada saat finishing.

6. volume musik dan suara yang sesuai
dalam hal ini suara atau musik yang terdapat pada cd interaktif harus benar-benar nyaman didengar, jangan sampai merusak telinga atau bahkan kekecilan sehingga tidak jelas terdengar

7. Plug and Play!
jelas sekali yang namanya cd interaktif harus plug and play, dalam artian ketika cd dimasukan, maka program multimedia ini secara otomatis langsung berjalan, dan tidak perlu di install terlebih dahulu!

8. layout, navigasi, menu, dan isi
penempatan-penempatan menu dan isi haruslah baik, jangan lupa memperhatikan safety area, dsb. karena user interface ini sangat berpengaruh untuk kemudahan user dalam menjalankan menu terutama untuk menu-menu yang hirarikal.

9. terproteksi!
pastikan cd interaktif anda aman dari pembajakan, sudah banyak cara memproteksi cd interaktif yang berada di internet seperti penggunaan password dan anti burning.

10. Kreatif!
cd interaktif harus berbeda dengan cd interaktif lainnya! karena apabila ada kesamaan, maka akan mengurangi nilai kreatifitas dalam cd interaktif tersebut.

itulah 10 hal yang perlu diperhatikan ketika anda ingin membuat sebuah cd interaktif

dilarang keras mengcopy isi artikel tanpa menyertakan sumber artikel ini.
sumber
http://sahabatdesain.com/detail-news-article-109-10-hal-yang-harus-diperhatikan-dalam-membuat-cd-interaktif.html

artikel ini di tulis oleh :
taufiq zulfikar marketing manager
www.sahabatdesain.com
jasa pembuatan website dan cd interaktif terbaik indonesia
email : sahabatdesain@yahoo.com
YM : taufiq_syahid@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar