Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Jumat, 18 Februari 2011

media interaktif sebagai sarana publikasi dalam teknologi mendatang

bicara tentang teknologi maka kita bicara tentang kemajuan jaman. dan seiring dengan kemajuan jaman, apakah cd interaktif masih efektif digunakan?

jika ditanya seperti itu maka jawabannya adalah sangat-sangat efektif! tergantung dari pengembangan cd interaktif itu sendiri. pada awalnya cd interaktif hanya digunakan pada PC (personal computer). namun media CD itu sendiri kian kini kian jarang digunakan lagi...namun jangan salah, kini pengembangan program interaktif justru merambah ke media DVD disc, USB Flash drive, dan Kartu memori lainnya. apalagi setelah Apple memproduksi Ipad yang sangat memanjakan penggunanya untuk melakukan navigasi dengan layar sentuhnya.

bahkan majalah-majalah terkenal di luar negeri yang sudah mulai memproduksi majalah dalam media digital yang dapat di baca pada gadget-gadget seperti Ipad tadi. contoh majalah nya adalah majalah newwebpick, WOWmagazine, wired, dll. pada majalah ini seperti majalah-majalah pada umumnya hanya saja bedanya majalah ini tidak dicetak, sehingga dapat mengurangi biaya produksi/biaya cetak. dan kelebihannya adalah anda juga bisa menyisipkan video dan animasi dalam majalah digital ini. dan majalah digital ini sebenarnya tidak lain adalah cd interaktif , hanya saja tidak dalam bentuk CD.

tidak hanya majalah digital, program-program pembelajaran pun bisa dibuat dengan metode ini. keuntungannya adalah siswa lebih nyaman dalam belajar karena program multimedia interaktif dapat disisipkan musik, navigasi animasi, video, simulasi, game, quiz, dsb. sehingga siswa juga dapat lebih mengerti dalam menerima pelajaran.

bahkan perusahaan-perusahaan besar cendrung lebih memilih media interaktif dalam memperkenalkan produk-produknya dibanding dengan membuat katalog cetak. dan biasanya dikemas dalam kartu memori, USB drive, atau website flash. tergantung strategi pemasaran masing-masing.

dapat disimpulkan cd interaktif masih sangat diminati karena keunggulannya dalam perkembangan teknologi. dan bahkan akan mendominasi dibanding desain cetak kedepannya.

dilarang keras mengcopy isi artikel tanpa menyertakan sumber artikel ini.

sumber
http://sahabatdesain.com/detail-news-article-110-media-interaktif-sebagai-sarana-publikasi-dalam-teknologi-mendatang.html

artikel ini di tulis oleh :
taufiq zulfikar marketing manager di
www.sahabatdesain.com
jasa pembuatan website dan cd interaktif terbaik indonesia
email : sahabatdesain@yahoo.com
YM : taufiq_syahid@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar