Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Rabu, 08 Juni 2011

hal hal kecil yang sering dilupakan dalam pembuatan cd interaktif


ada beberapa hal-hal yang kecil dan sering dilupakan namun sebenarnya bisa berakibat fatal atau berpengaruh banyak terhadap sebuah CD interaktif. diantaranya yaitu :

1. Tidak mencoba warna dimonitor lain
kadangkala si desainer menggunakan notebook dalam mendesain layout CD interaktif dan tidak mencoba melihat lewat monitor tabung CRT, sebelum memasuki proses programming dan animasi, dan akibatnya ternyata desain nya terlihat redup atau kurang baik pada monitor tabung, oleh karena itu sebaiknya setelah mendesain, harap dicoba di monitor lain yang berbeda jenis sebelum tahap programming. takutnya monitor yang kita gunakan layarnya terlalu redup atau terang.

2. Tidak melakukan quality Control

beberapa pembuatan CD Interaktif tidak melakukan QC lanjutan dengan alasan Deadline, atau merasa CD Interaktif sudah sempurna padahal ini berakibat fatal. CD Interaktif harus di Cek dan diperiksa sedetail-detail nya agar tidak ada Bugs/error sama sekali sebelum proses replikasi atau perbanyakan.

3. Menggunakan Lagu atau musik, gambar dan video berlisensi
ada kalanya seorang pembuat CD interaktif menggunakan lagu-lagu yang memiliki hak cipta dalam pembuatannya semisal lagu-lagu band terkenal, atau menggunakan gambar dan video yang mempunyai hak cipta tanpa menyertakan sumber Courtesy. apabila CD interaktif diketahui oleh pihak yang mempunyai Hak cipta tersebut maka Pembuat CD interaktif dapat dituntut secara hukum karena telah melanggar hak cipta.

4. Tidak Mencoba di berbagai PC

apabila kita membuat CD interaktif, harus di coba di berbagai PC agar CD interaktif dipastikan dapat berjalan baik pada setiap PC sesuai dengan OS yang ditentukan. oleh karena itu perlu dicantumkan System requirement sebagai acuan PC yang kompatibel pada Cover dan label CD interaktif, sehingga user dapat mengetahui PC seperti apa yang dapat menjalankan CD interaktif tersebut.

5. Memburning CD dengan speed tinggi

untuk antisipasi kegagalan dalam proses burning atau duplikasi (burning sendiri) sebaiknya gunakanlah speed write dari CD RW / DVD-RW yang rendah agar semua data terburning dengan sempurna tanpa ada kegagalan track.

6. Lupa membuat Autorun

pada saat cd interaktif dijalankan lewat media CD sebaiknya digunakan file autorun.inf agar CD dapat langsung jalan setelah cd dimasukan ke dalam CD-rom / DVD-rom dan user tidak perlu mencari-cari folder CD di windows explorer.

itulah beberapa hal-hal kecil namun perlu jadi perhatian khusus dalam membuat CD interaktif. dan masih banyak lagi hal-hal lain yang mungkin perlu diperhatikan juga

jika ingin membuat CD interaktif berkualitas anda dapat menghubungi www.sahabatdesain.com

sumber :
http://sahabatdesain.com/detail-news-article-131-kesalahankesalahan-dalam-membuat-cd-interaktif.html 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar